arrow_upward

NasDem Dukung Anies, Tunda PBM di Sekolah

Kamis, 18 Juni 2020 : 08.55
Anies Baswedan.
Jakarta, AnalisaKini.id - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mendukung pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menunda kegiatan belajar-mengajar di sekolah saat ini. Soalnya, bukan tidak mungkin sekolah justru menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

"Persyaratan dibukanya kembali pembelajaran di sekolah tidak hanya memperhitungkan aspek keamanan dan kesehatan, tetapi juga aspek kesiapan teknis dan psikologis,” ujar Wibi, di Jakarta, Rabu (17/6/2020) seperti dikutip dari beritasatu.com.

Wibi mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang belum berencana membuka sekolah sampai Jakarta aman dari penyebaran Covid-19. Tahun ajaran baru 2020/2021 pada Bulan Juli mendatang, kata dia, masih belum dipastikan, menunggu hasil evaluasi namun aktivitas belajar mengajar masih dilakukan dari rumah saat ini.

"Apa yang diputuskan oleh Gubernur Anies Baswedan adalah langkah yang tepat, jika perlu sebelum vaksin dari virus ini ditemukan, kegiatan sekolah jangan dilaksanakan. ada baiknya kita mengantisipasinya dengan perancangan skema pendidikan berbasis online yang lebih optimal,” pungkas Wibi. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved