arrow_upward

Kasus Positif Corona di Sumbar Tambah 5 Jadi 696 Orang, Salah Satunya Pejabat Pemko Padang

Thursday, 18 June 2020 : 20:41
Jasman Rizal. 
Padang, AnalisaKini.id- Kasus positif Corona di Sumatera Barat hari ini, Kamis (18/6/2020), bertambah 5 orang dari transmisi lokal, seluruhnya warga Padang. Kini total sudah 696 orang di Sumbar yang positif Corona.

"Ada penambahan 5 kasus baru, hasil swab-nya 551 sampel dari tim laboratorium fakultas kedokteran Unand," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar yang juga Kadis Kominfo Sumbar, Jasman Rizal dalam keterangannya Kamis, (18/6/2020).

Lima kasus ini diketahui berasal dari penularan lokal di Kota Padang. "Mereka terpapar setelah kontak erat dengan pasien positif karena kontak dengan pasien positif Covid-19) sebelumnya," katanya.

Secara detil kelima kasus tersebut adalah
1) Pria 35 tahun warga Pasa Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2) Wanita 25 tahun warga Kuranji, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3) Wanita 51 tahun, warga Kuranji, pekerjaan guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4) Wanita 24 tahun warga Kuranji, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5) Pria 55 tahun warga Lubuak Lintah, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Dari total positif Corona 696 orang itu, hingga kini 482 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Informasi dari berbagai sumber, ASN yang terkonfirmasi Covid-19 itu salah seorang pejabat Pemko Padang. Akibatnya seluruh ASN hari menjalani swab tes dan dilanjutkan besok kepada Walikota dan Wawako. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved