arrow_upward

Gubernur Terima Dua Ventilator dari Astra, Rumah Sakit Mana yang Beruntung?

Thursday, 18 June 2020 : 16:53
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menerima bantuan ventilator dari Astra yang diserahkan oleh Koordinator Wilayah Group Astra Sumatera Barat Firyandi. (humas)
Padang, AnalisaKini.id-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, menerima bantuan Ventilator salah satu bentuk peran Astra dalam penanggulangan Covid-19 yang diserahkan oleh Koordinator Wilayah Group Astra Sumatera Barat Firyandi, di Aula Kantor Gubernur Kamis (18/6/2020).

Irwan Prayitno mengatakan ventilator ini merupakan alat bantu pernafasan bagi pasien covid-19 dan bantuan yang diterima  2 unit ventilator untuk gugus tugas Provinsi Sumatera Barat. Kemudian diteruskan kepada RSUD dr. Achmad Mochtar Bukitinggi dan RSUD Rasidin Padang.

Gubernur berharap melalui bantuan ventilator yang disalurkan Astra ini, agar pihak rumah sakit dan tenaga kesehatan dapat meningkatkan kapasitas penangan pasien dan mampu mempercepat penangan serta pemulihan pasien Covid-19.

Untuk pelayanan umum sangat membutuhkan ventilator saat covid-19, karena yang diserang oleh covid itu adalah paru-paru hingga kepernafasan. Dengan demikian ventilator bisa membantu pernfasan pasien yang mengalami sesak nafas.

"Maka sangat dibutuhkan oleh rumah sakit dalam menangani covid, seperti RSUD Rasidin itukan rumah sakit khusus, pasti banyak membutukan ventilator, tidak di semua kamar yang membutuhkan ventilator, tetapi hanya kusus untuk yang berat saja, namun berapapun yang diberikan tetap kita manfaatkan seperti ICU dan tempat lain,"katanya.

Untuk itu Irwan Prayitno mengapresiasi atas kepedulian Astra terhadap wabah pandemi Covid-19 di Sumbar.

Koordinator Wilayah Group Astra Sumatera Barat Firyandi menambahkan sekarang berada dalam masa krisis yang dialami oleh seluruh masyrakat Indonesia dan dunia. Pandemi covid-19 telah menyebabkan transformasi besar-besaran baik di bidang kesehatan, soial maupun perekonomian dunia.

Selanjutnya sejak Covid-19 pertama terkonfirmasi di Indonesia pada 2 Maret 2020, banyak upaya penanggulangan yang telah oleh pemerintah, salah satunya adalah membentuk gugus tugas dimasing-masing Daerah. Ini menjadi garda terdepan dalam perang melawan pandemi. Oleh sebab itu, peran gugus tugas daerah harus terus didukung oleh segenap elemen masyarakat dan tidak lepas pula dari peran sektor swasta.

"Untuk itu Astra berkontribusi dalam penanganan Covid-19, sebagai bagian dari bangsa Indonesia sejak tahun 1957 Astra senantiasa mewujudkan cita-cita untuk sejahtera bersama bangsa", ucap Firyandi

Astra terus berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat dan berkembang bersama Indonesia melalui program konstibusi sosial berkelanjutan. Dan ada 4 pilar CSR yang dijalankan Astra meliputi bidang kesehatan pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved