arrow_upward

Gubernur Sumbar Ikuti Rapat Gugus Tugas Covid-19 Bersama Presiden Jokowi

Rabu, 10 Juni 2020 : 16.51
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi unsur Forkopimda vicon bersama Presiden Joko Widodo. (diskominfo)
Padang, AnalisaKini.id-Gubernur Sumbar Irwan Prayitno hadiri rapat gugus tugas Covid - 19 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ruang kerjanya melalui video conference, Rabu (10/6/2020).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi seluruh stakeholder  terkait, tenaga kesehatan, TNI/Polri, karena telah bekerja keras, mengerahkan seluruh tenaga untuk menghadapi pandemi ini.

Selain itu Presiden juga mengingatkan, tugas besar belum usai, ancaman Covid belum berakhir. "Jangan sampai ada gelombang kedua dan jangan sampai terjadi lonjakan" ujar Presiden.

Presiden menambahkan, semua rakyat harus terbiasa dengan kondisi seperti ini sampai ditemukan vaksin untuk mengantisipasi Covid, yang bisa digunakan secara efektif yang teruji secara klinis.

"Kita harus beradaptasi dengan Covid, beradaptasi bukan kita menyerah, tapi harus mulai dengan kebiasaan baru yang sesuai dengan standar kesehatan," Ujarnya.

Presiden juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker, selalu jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, tingkatkan imunitas.

Presiden berharap pula kepada stakeholder terkait untuk bisa menyelesaikan permasalahan Covid ini dalam waktu yang sesingkat-singkatnya sehingga rakyat bisa bisa beraktivitas kembali seperti biasa. (relis/***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved