arrow_upward

Gubernur Sumbar : 95 Persen Masyarakat Sudah Pakai Masker

Tuesday, 16 June 2020 : 19:52
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno membagikan masker kepada pedagang di Pasar Sungai Aur, Pasaman Barat. (humas)

Pasaman Barat, AnalisaKini.id - Sebahagian besar masyarakat Sumatera Barat yang keluar rumah selalu pakai masker dan menjalan protokol covid.

"Alhamdulillah sekitar 95 persen sudah pakai masker. Hanya sekitar 5 persen yang masih membandel nggak pakai masker, karena itu mesti kita ingatkan terus," kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada saat meninjau pasar tradisional Pasar Sungai Aur, Nagari Sungai Aur Pasaman Barat, Selasa (16/6/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Yulianto, Kadis Kominfo, Ketua Komisi Informasi, Plt Kabiro Humas, Plh Kadis Peternakan Sumbar, Forkopimda Pasaman Barat dan beberapa OPD terkait.

Irwan Prayitno menyampaikan dalam tatanan normal baru produktif dan aman covid (TNB-PAC) ini mesti taat dan disiplin jalan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi penyebaran covid yang belum ada obatnya.

"Dalam menjaga diri dari penyebaran virus corona, walaupun kita beraktifitas di tempat keramaian mesti mampu mengendalikan diri, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum kegiatan maupun setelah kegiatan," kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga mengatakan saat ini ibarat mobil sudah lama tak jalan, butuh pemanasan dahulu. Begitu juga kegiatan masyarakat selama 2 setengah bulan vakum kini aktif kembali.

"Sekarang kegiatan perekonomian masyarakat mulai pelan-pelan bergerak. Kita menyadari vakum diam di rumah telah memberi dampak terhadap sektor pariwisata dan ikutannya, pasar rakyat. Sementara aktivitas sektor  pertanian, peternakan, pekebunan masih berjalan baik," ujarnya.

Irwan juga menegaskan, pelaksanaan pengawasan orang masuk di perbatasan 9 pintu masih tetap awasi dengan rapid tes dan di BIM dilakukan swab gratis.

"Selagi masih ada pelarangan orang datang, tentunya pengawasan akan tetap ketat hati-hati karena kita ketahui berjangkitnya penyebaran virus Corona lebih banyak bersumber dari orang datang," ujar.

Gubernur Sumbar juga meninjau pelaksanaan protokol covid dimasjid raya Ujung Gading Kecamatan Lembah Malintang Pasaman Barat. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved