arrow_upward

Faldo Maldini Maju Pilgub Sumbar,"Apa pun Hasilnya, Kita Tawakal"

Wednesday, 24 June 2020 : 20:04
Faldo Maldini.
Padang, AnalisaKini.id-Faldo Maldini resmi mendapatkan dukungan dari DPW PKB Sumatera Barat untuk maju di Pilgub Sumbar, 9 Desember 2020. Mantan juru bicara Capres Prabowo-Sandi ini maju bersama Febby Dt. Bangso sebagai bakal Cawagub.

"Sesuai misi kita mengangkat lebih banyak nagari  kita. Seperti apa pun hasilnya kita tawakal," kata Faldo dalam deklarasi dukungan PKB secara daring, Rabu (24/6).

Menurut dia, nagari adalah tulang punggung pembangunan negara. Ekonomi dan kemakmuran bagi masyarakat berdenyut dari nagari.

Faldo menamai koalisinya bersama Febby sebagai Koalisi Jalan Pikiran. Artinya, kata Faldo, koalisi tersebut bukan semata hadir untuk kepentingan jangka pendek, namun demi perubahan di Sumbar ke depan.

"Saya menyebut ini sebagai koalisi jalan pikiran, yang menyatukan kita semua bukan transaksi jalan pendek, kami bukan politisi musiman, namun kehidupan yang makmur sampai anak cucu kita ke depan," sebut Faldo.

Dia mengaku ingin menghadirkan pemimpin yang aktif serta berperan penting di kepemimpinan nasional melalui pilkada. Misalnya, kata Faldo, seperti sosok Proklamator Bung Hatta. "Anak muda kita harus bisa berkeliling dunia menunjukkan jati dirinya sebagai minangkabau Sumbar," sebutnya.

Menindaklanjuti dukungan PKB itu, Faldo menuturkan, dia bersama bakal calon wakilnya akan aktif menyapa masyarakat untuk menambah dukungan. Ia juga memohon doa restu agar rencananya maju di Pilkada 2020 bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan jalan ini diridhoi Allah SWT. Untuk semuanya insyaallah kami akan berkeliling mengetuk pintu-pintu rumah tentunya dengan protokol kesehatan. Kita tunjukkan poros baru ini, untuk mendatangkan kebaikan," sebut Faldo.

PKB di DPRD Sumbar hanya memiliki 3 kursi. Dengan demikian, PKB harus menggandeng partai politik lainnya untuk memenuhi syarat maju di Pilgub Sumbar yakni minimal 13 kursi. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved