arrow_upward

Bercerita di RRI, Wawako Padang Hendri Septa, Ternyata Anak Band

Sunday, 28 June 2020 : 23:35
Wawako Padang Hendri Septa di RRI Padang.
Padang, AnalisaKini.id- Sosok Wakil Walikota Padang Hendri Septa dan perjalanan karirnya sampai saat ini, mendadak dikupas habis sewaktu menjadi bintang tamu pada konten Podcast RRI Padang yang membahas biografinya di Studio Podcast RRI Padang, Ahad (28/6/2020).

Wawako yang berpasangan dengan Walikota Padang petahana Mahyeldi Ansharullah itu pun ditanyai beberapa hal oleh host cantik kepunyaan RRI Padang, Nadia Auviana.

Memulai tanya jawab, Hendri Septa pun ditanyai banyak hal terutama kapan ia memulai karir politik sehingga sampai menjadi Wakil Walikota Padang. Ternyata, dari pengakuannya, putra Anggota DPR Asli Chaidir itu pun sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Padang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada periode 2009-2014.

Begitu juga dari perjalanan pendidikannya, suami dari Genny Putrinda itu menamatkan pendidikan menengah di SMP Negeri 2 Padang dan SMA Negeri 2 Padang. Setelah tamat SMA, Hendri melanjutkan pendidikan di luar negeri yakni menjajaki Universitas Swinburne, Melbourne, setara Diploma III dengan gelar Advanced Diploma Business in Accounting.

Kemudian pria kelahiran Padang 6 September 1976 tersebut melanjutkan pendidikan ke Universitas Monash di Melbourne selama tiga tahun, kemudian pindah ke Universitas Central Queensland. Di sini, Hendri menamatkan pendidikan setara Strata 1 dengan gelar Bachelor of Business (Accounting) atau disingkat BBus (Acc).

Setelah itu, untuk mematangkan lagi ilmunya di bidang bisnis, Hendri kuliah Strata 2 di Universitas Deakin, hingga tamat dengan gelar Masters of International Business (MIB).

"Saya tidak pernah menduga bisa menjadi anggota DPRD bahkan Wakil Walikota Padang. Semuanya berawal dari angan-angan, namun Alhamdulillah berkat usaha dan doa ternyata Allah SWT mengabulkannya," ungkap ayah dua anak itu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan hobinya sebagai pemusik dengan menempati posisi drummer bergabung dengan salah satu grup band dengan warna musik underground.

"Hobby ini mulai saya geluti sejak masa SMA bahkan sampai saat ini. Saya masih aktif ngeband dengan kawan-kawan," ungkapnya.

Sementara itu untuk posisi jabatan yang ia jalani sebagai Wakil Walikota Padang ia siap untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Insya Allah semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya demi Kota Padang tercinta," pungkasnya. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved