arrow_upward

Asli Chaidir : Tak PSBB Lagi, Protokol Kesehatan Harus Tetap Diterapkan

Tuesday, 9 June 2020 : 18:31
Anggota Komisi VIII DPR, H. Mhd. Asli Chaidir SH. (ist)
Padang, AnalisaKini.id-Pemerintah sudah tidak memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi, baik pusat maupun mayoritas provinsi dan kabupaten/kota. Meski begitu, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

"PSBB tidak diperpanjang dan memasuki era New Normal. Segala sektor yang tadinya ditutup sekarang dibuka. Tapi jangan lupa dan jangan abai. Protokol kesehatan wajib diterapkan. Apalagi hingga Selasa (9/6), kasus positif Corona masih bertambah," ucap Anggota Komisi VIII  DPR, H. Asli Chaidir, Selasa (9/6) di Piai, Padang.

Asli mewanti-wanti jangan sekali-kali abai dengan protokol kesehatan yang selama PSBB sudah dilaksanakan. Mulai pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan olahraga dan lainnya.

Politisi PAN ini menyebutkan, perkembangan wabah Corona di Indonesia, masih berlanjut, bahkan Selasa (9/6) penambahan pasien positif cukup besar, capai 1.043 orang. Ini artinya, virus Corona masih mewabah dan akan menambah pasien yang positif.

Oleh karena itu, di era New Normal, kebiasaan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari harus dilanjutkan. Jangan karena ada pelonggaran pasca PSBB ini,  protokol kesehatan diperlonggar pula. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved