arrow_upward

Anggota DPRD Sumbar Hidayat Jemput Aspirasi Masyarakat

Senin, 29 Juni 2020 : 14.27
Anggota DPRD Sumbar, Hidayat bersama para wartawan dan masyarakat usai laksanakan kegiatan reses. (ist)
Padang,AnalisaKini.id-Memanfaatkan masa istirahat sidang ke-2 tahun ini, Hidayat, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Barat, jemput aspirasi langsung ke masyarakat melalui kegiatan reses yang dilaksanakan di Sekretariat Ikatan Wartawan Online, di kompleks GOR H. Agus Salim Padang, Kecamatan Padang Barat, Padang, Senin (28/6/2020).

Hidayat  turun ke dapil menjemput aspirasi didampingi staf, ingin mengetahui kondisi terkini menyangkut perekonomian masyarakat.

Kegiatan reses dipandu sekretari IWO Sumbar dan dihadiri puluhan wartawan serta kelompok masyarakat, sekitar pertemuan.

"Masa reses merupakan kewajiban bagi seluruh anggota DPRD, ini merupakan wadah bagi anggota dewan untuk menyerap, mendengar dan menghimpun aspirasi dari masyarakat kita,  yang nanti akan di kaji secara kelembagaan,"ujar Hidayat.

Selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga menjalankan salah satu fungsi pengawasan , begitu banyak aspirasi yang ditampung. Salah satunya terkait Bantuan Lansung Tunai (BLT) serta pola peningkatan perekonomian kota yang saat ini tengah terpuruk karena persoalan - persoalan lain terkait  covid-19.

"Insya Allah untuk membantu ekonomi masyarakat yang lumpuh karena vandemi covid 19, kami di provinsi akan mencoba mencari solusinya, salah satunya memberikan pinjaman lunak kepada masyarakat melalui APBD dan kami akan coba membahasnya di APBD perubahan nanti," ulas Hidayat.

Ditambahkannya, saat ini ia sedang memonitor PPDB, dimana masyarakat banyak mengeluh, karena sistem penerimaan sangat tidak efesien dan situs tidak juga terbuka.

"Saya tegaskan kembali, Pemprov jangan bermain-main dengan kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan pendidikan, dimana penerimaannya melalui online, tapi programnya tidak juga lancar," tegas Hidayat.

Pernyataan Hidayat tersebut mendapat sambutan positif dari yang hadir, dan akan mendukung semua kegiatan positif dari kunjungan masa reses anggota DPRD tersebut.

Erwandi, sekretaris IWO Sumbar mengatakan, siap mendukung program positif Hidayat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kita akan mendukung semua kegiatan pak Hidayat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan pendidikan dan perekonomian masyarakat," tambah Erwandi.

Pernyataan tersebut juga dipertegas akademisi Ilham Adelino Azre, dimana aspirasi masyarakat memang amat perlu diperjuangkan, agar tidak terjadi gejolak sosial ditengah-tengah masyarakat.

"Apa yang dilakukan bang Hidayat untuk memanfaatkan reses masa sidang kedua dalam menghimpun aspirasi masyarakat sangat perlu diapresiasi, karena ini merupakan sebuah kewajiban untuk diperjuangkan dalam hal penganggaran maupun aturan lain," ulas Azre. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved