arrow_upward

Alhamdulillah, Positif Corona yang Sembuh Capai 79 Persen di Sumbar

Friday, 26 June 2020 : 16:41
Ilustrasi.
Padang, AnalisaKini.id-Kabar gembira disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Hingga Jumat (26/6/2020), pasien positif Corona di Sumbar yang sembuh mencapai 571 orang atau 79,31 persen.

"Alhamdulillah, persentase kesembuhan pasien positif Corona di Sumbar, tinggi. Hari ini bertambah 10 pasien lagi sembuh sehingga menjadi 571 orang," kata Jasman.

Menurut dia, berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso di bawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, dari 1.622 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit di Sumbar, terkonfirmasi sample positif 3 orang, yang terdiri dari Padang Panjang 2 orang dan Kabupaten Solok seorang.

Yang terkonfirmasi warga yang sembuh bertambah 10 orang sehingga total warga sumbar positif terinfeksi covid-19 adalah 720 orang, dengan rincian, total kesembuhan 571 orang (79.31%), meninggal dunia 31 orang dan dirawat di rumah sakit, karantina dan isolasi mandiri sejumlah 119 orang

Yang meninggal dunia seorang dari Kabupaten Solok, lalu jumlah orang dalam proses Pemantauan (ODP) 163 Orang dan Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat 19 orang.

Jasman mengimbau masyarakat, dalam rangka penerapan Tatanan normal baru Produktif dan Aman Covid-19, mari dipatuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, wajib pakai masker jika ada keperluan keluar rumah.

"Jaga jarak fisik saat berinteraksi dengan orang lain..stop stigma sosial, stop menyebar hoax, konsumsi informasi dari sumber yang jelas, jujur jika ditanya petugas mengenai riwayat perjalanan dan kontak," katanya. (***)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved