arrow_upward

25 Juni, Budaya Merantau Dikupas pada Halal bi Halal Urang Minang se-Dunia

Monday, 22 June 2020 : 12:55
Halal bi Halal Masyarakat Minang sekaligus diskusi Kamis mendatang. (ist)
Padang, AnalisaKini.id- Masyarakat Minang di seluruh dunia diundang dalam acara Halal Bi Halal, vicon Curah Pendapat (brainstorming) dan Dialog Internasional melalui zoom yang diadakan Kamis (25/6/2020) mendatang.

Acara yang diadakan Minang Saiyo Sydney, Surau Sydney Australia Kerjasama dengan Universitas YARSI, Minang Diaspora Network-Global, ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan PDA Travel itu mengangkat tema "Budaya Merantau Masyarakat Minang dan Pelestarian Adat, Budaya dan Bahasa Minang di Rantau".

Halal bi halal dan dialog dimulai jam 13.00 siang sampai jam 16.00.Wib. Kemudian jam 16.00 wib sampai jam 17.00 Wib dilanjutkan tausiah oleh Ustaz Abdul Somad (UAS).

Panitia terdiri dari Prof. dr. Fasli Jalal, PhD (Rektor YARSI/Pembina MDN-G), Yusuf Rizal (Ketua Minang Saiyo Sydney Australia), Novri Latif (Ketua Surau Sydney Australia), Burmalis Ilyas (Direktur Eksekutif Minang Diaspora Network-Global, Ustaz Ed Fauzan (PDA Travel), (ACT).

Acara ini akan dimulai dengan pengantar dari Panitia dan Pembuka dari moderator Prof. dr. Fasli Jalal, PhD (Rektor YARSI/Pembina MDN-G yang dilanjutkan dengan paparan singkat dari tokoh-tokoh diaspora  Minang  dan praktisi dan pengamat sosial budaya, antropolog dan sosiolog di Ranah dan di Rantau. Setelah itu diikuti dengan diskusi bebas dengan peserta.

Yang akan menjadi nara sumber Dialog Internasional ini adalah Letjen TNI Purn Ir Azwar Anas (Mantan Menko Kesra/Gubernur Sumbar), Gamawan Fauzi (Mantan Mendagri/Gubernur Sumbar), Nasrul Abit (Wakil Gubernur Sumbar), Prof. Firdaus Abdullah (Guru Besar dan Budayawan Minang Malaysia), Prof. Gusti Asnan (Guru Besar Sejarah Unand).

Kemudian, Prof. DR. Taufik Abdullah (LIPI), DR. Mochtar Naim (Sosiolog dan Penulis Buku Merantau), DR. Muhammad Abduh (Ketua Minang Saiyo Melbourne), Khalim Putra Yularnis (Presiden Minang USA), Deni Endriani, Ph.D Candidate (Bundo Kanduang Paris Perancis), Aanisah Hasan (Milenial Minang Amerika Serikat). (***)








Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved