arrow_upward

11.017 Paket Baksos dari Polda Sumbar untuk Warga Kurang Mampu

Friday, 26 June 2020 : 20:10
Wagub Sumbar Nasrul Abit memberikan sambutan saat peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 di Mapolda Sumbar, Jumat (26/6/2020). (humas)
Padang, AnalisaKini.id-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun ini beda dengan sebelum-sebelumnya. Kali ini, Kapolda Sumbar dan jajarannya mewarnainya dengan kegiatan bakti sosial (baksos).

Setidaknya ada 11.017 paket sembako serta kursi roda langsung diantar oleh pihak kepolisian dan TNI kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dan bakti sosial berupa pembagian sembako ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polri di Indonesia, ini sesuatu yang patut kita apresiasi,"ucap Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit yang hadir dalam acara itu, Jumat (26/6/2020).

Wagub juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74 sekaligus mendoakan semoga Kapolda Sumbar beserta seluruh jajarannya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan Kamtibmas di Sumbar dapat terjaga dengan baik.

"Tentu kita dan masyarakat Sumbar ikut serta mendukung dan membantu Polri dalam  melaksanakan tugas. Dan dalam massa pandemi covid-19 diharapkan setiap lapisan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan cuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker," ajak Nasrul Abit.

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto juga menyebutkan, kegiatan ini merupakan bakti sosial serentak seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini. Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian," katanya.

Kapolda Sumbar mengatakan tema peringatan Bhayangkara ke-74 sangat tepat dimaknai, TNI/Polri yang bertugas sebagai alat negara memilihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa sekarang ini.

"Dan pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap sosial, ekonomi maupun keamanan, tentunya perlu diantisipasi dengan baik," imbau Toni.

Selain itu juga diadakan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya seperti layanan donor darah, rapid test, kitanan masal, ke tempat yatim piatu, panti jompo, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, pembagian masker dan APD.

"Dan bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak dari penanganan pandemi Covid-19 ini, " ungkapnya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved