arrow_upward

10 Pedagang Positif Corona, Pasar Tanah Abang Blok A hingga B Tutup 3 Hari

Monday, 29 June 2020 : 21:29
Sesudut pasar Tanah Abang.
Jakarta, AnalisaKini.id-
Sebanyak 10 pedagang dinyatakan positif virus Corona  dari hasil pengetesan massal di lima pasar Kecamatan Tanah Abang.

Kelima pasar itu adalah Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B, Pasar Metro Tanah Abang, Pasar Central Tanah Abang, dan Pasar Mode Tanah Abang.

"Ada sekitar 10 orang yang terkonfirmasi positif di lima tempat itu," kata Kapuskesmas Tanah Abang, Sari Ulfa, dilansir Antara, Senin (29/6).

Sari kemudian merinci 10 pedagang tersebut; empat orang dari Pasar Metro Tanah Abang, dua orang dari Pasar Tanah Abang Blok A. Sisanya, empat orang tersebar di Pasar Blok B, Pasar Central Tanah Abang, dan Pasar Mode Tanah Abang.

Sementara itu, untuk hasil pemeriksaan tes massal di Pasar Tanah Abang Blok F masih dalam tahap menunggu.

Atas hasil pemeriksaan itu, Kecamatan Tanah Abang memutuskan untuk menutup lima pasar itu mulai Rabu (1/7) hingga Jumat (3/7). Penutupan ini dilakukan untuk penyemprotan disinfektan. Hal ini pun dibenarkan Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu.

Yassin memastikan dua pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A bukan warga yang berdomisili di Kecamatan Tanah Abang sehingga pihaknya berkoordinasi dengan daerah domisili pedagang itu. Namun ia tak menjelaskan domisili kedua pedagang itu.

"Itu bukan warga Tanah Abang. Itu dari luar tapi sudah kita kontak ke masing-masing puskesmas untuk ditangani," ujar Yassin. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved