arrow_upward

Pulihkan Ekonomi, Partai Golkar Dukung Penerapan New Normal

Saturday, 30 May 2020 : 12:24
Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas didampingi sejumlah pengurus mengikuti halal bihalal virtual dengan Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan sejumlah petinggi DPP lain serta DPD provinsi. (ist)

Padang, AnalisaKini.id- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung penerapan new normal. Ini disampaikan Airlangga saat halal bihalal DPP Partai Golkar secara virtual, Jumat (29/5/2020) yang diikuti sejumlah petinggi Partai Golkar dan DPD Partai Golkar provinsi.

DPD Partai Golkar Sumbar yang juga ikut dalam halal bihalal virtual itu, dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas dan didampingi Sekretaris Desra Ediwan, Bendahara Erick Hariyona serta sejumlah pengurus lainnya di aula kantor Partai Golkar Sumbar.

Khairunnas menyebutkan, Partai Golkar mendukung penerapan new normal seperti yang disampaikan Ketum Partai Golkar agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi sejauh ini, vaksin Covid-19 belum ditemukan.  Langkah ini, juga dalam rangka memulihkan sektor perekonomian daerah dan negara.

Dalam kesempatan itu, Airlangga mengingatkan semua peserta untuk menjaga protokol new normal dengan menyelesaikan dua hal.  “Pertama, memutus mata rantai Covid-19. Kedua, menurunkan mata rantai PHK,” kata Airlangga.

Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta pun meminta jajaran Golkar bersatu menghadapi masa percobaan seperti saat ini.

“Terlebih Pak Airlangga memiliki tugas yang cukup berat. Sudah sepantasnya jajaran pengurus Partai Golkar ikut bersatu menghilangkan semua perbedaan,” kata Hatta.

Begitu pula, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono berharap, pekan depan Airlangga selaku Menko Perekonomian mulai melakukan percepatan recovery perekonomian.

“Para pelaku usaha, pekerja UMKM, dan golongan ekonomi lemah perlu pertolongan negara agar ekonomi sektor riil benar-benar bergerak,” kata Agung.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, mengingatkan kondisi masyarakat Indonesia saat ini. Dia berharap seluruh kader Partai Golkar bisa memberi saran dan bekerja untuk kepentingan bangsa, serta menjadi institusi perekat kesatuan dan persatuan bangsa.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung meminta Partai Golkar dapat kembali menjadi partai pemenang. Kuncinya, lakukan konsolidasi dari pusat sampai daerah.

"Jaga solidaritas. Suara Golkar adalah suara rakyat, Insyaallah kita bisa menjadi pemenang,” sebut Akbar.

Tak ketinggalan, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan juga meminta Partai Golkar menjaga kekompakan, persatuan, dan kesatuan.

“Saya ingin Golkar ini hebat, paten! Kita dukung Ketua Umum Airlangga Hartarto. Tantangan Golkar sangat banyak, seperti Pilkada 9 Desember 2020. Ayo kerja keras di tengah Covid-19 ini,” tandas Luhut yang juga Menko Kemaritiman dan Investasi ini.

Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas siap mengawal kebijakan partai Golkar di daerah, termasuk dalam penerapan new normal di Sumbar nantinya.

Anggota DPRD`Sumbar ini menyebut apa yang disampaikan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Agung Laksono, Abu Rizal Bakrie, Akbar Tanjung dan Luhut Binsar Panjaitan menjadi spirit dan motivasi untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar Sumbar.

"Insya Allah, kita kompak, bersatu. Semua demi kepentingan Partai Golkar yang mengedepankan kepentingan rakyat," ucap Khairunnas.

Dalam halal bihalal Partai Golkar secara virtual itu, tambah juru bicara Partai Golkar Sumbar, Agus Wanto, juga menghadirkan Rektor UIII Prof.Dr. Kamaruddin Hidayat yang memberikan tausiah.

Hadir juga Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah I Afrizal, Juru Bicara Agus Wanto dan beberapa pengurus lainnya.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved