arrow_upward

Lebaran di Tengah Corona, Aplikasi Video Call Group Digunakan Jutaan Orang

Sunday, 24 May 2020 : 15:31

Padang, AnalisaKini.id - Hari ini, Minggu (24/5/2020) bertepatan dengan 1 Syawal 1431 H. Hari yang  sangat bersejarah bagi umat Islam yang merayakan lebaran. Betapa tidak, di tengan pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat, ritual lebaran pun tak bisa dilaksanakan seperti biasa.

Mulai shalat Ied yang biasanya dilaksakan di lapangan atau di masjid, sekarang dilaksanakan di rumah, bersama anggota keluarga. Selesai shalat, tradisi salam-salaman dan kunjungan keluargapun tak bisa dilaksanakan. Ini membuat kehidupan sangat sempit.

Tapi era teknologi memang sangat membantu. Rasa rindu bisa sedikit terobati dengan memanfaatkan teknologi masa kini.

Teknologi informasi yang sukses membuat applikasi video call group. Salah satunya aplikasi whatsApp yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat.

Dengan aplikasi ini bisa membuat video call group lebih dari biasanya yang hanya 4 nomor tujuan dan sekarang bisa melakukan panggilan ke 7 nomor berbeda. Dengan syarat aplikasi sudah di-update dan perangkat yang mendukung, dan pastinya harus punya paket internet atau terhubung dengan jaringan wifi.

Banyak aplikasi serupa, tapi whatsApp lebih dominan karena rata-rata sudah punya aplikasinya di  handphone masing-masing dan cara yang gampang dan tidak perlu daftar lagi.

Semoga wabah ini segera berakhir sehingga lebaran dan pertemuan bisa dilakukan secara langsung seperti biasanya tidak virtual seperti ini. Ayo #dirumahaja untuk mencegah mata rantai Covid-19.(***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved