arrow_upward

Kebakaran 19 Petak Toko di Pasar Raya Blok 1 Capai Puluhan Juta Rupiah

Monday, 25 May 2020 : 23:56


Kebakaran di belakang Pasar Raya Padang Blok 1. (ist)

Padang, AnalisaKini.id-Kebakaran 19 petak toko di belakang Pasar Raya Blok 1 diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 
Hal itu disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi yang datang ke lokasi kebakaran yang berada tepat di belakang Polresta Padang tersebut. Dia juga menyebut, akan menyiapkan tempat untuk relokasi sementara para pedagang di lokasi itu.
"Itu hanya angka perkirakan sementara. Untuk selanjutnya, biar petugas kepolisian yang melakukan penyelidikan," jelas Mahyeldi.
Kebakaran yang terjadi cepat menyebar karena banyak toko tersebut tutup karena masa PSBB. Selain itu, api menyebar sebab sebagian besar isi kios tersebut adalah benda yang mudah terbakar. 
Sebelumnya, sekitar 19 petak toko yang ada di belakang Pasar Raya Blok 1, tepatnya di belakang Polresta Padang terbakar, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 17.45 WIB. Kebakaran ini diduga berasal dari toko kaca yang ada di sekitar lokasi tersebut, kemudian menjalari toko lainnya yang ada di lokasi. Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dengan puluhan personel pemadam. Saat ini, petugas masih berjibaku memadamkan.
Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengakui memang terjadi kebakaran tepatnya di Pasar Raya Padang Blok I di belakang Kantor Balaikota lama.
"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihk kepolisian," kata Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril..
Dia menjelaskan untuk memadamkan api, pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang menurunkan sembilan mobil pemadam dan 70 orang anggota.
"Kebakaran sekitar jam enam sore dan api berhasil kami padamkan sekitar jam tujuh malam," pungkas dia.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.(***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved