arrow_upward

Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 15 Jadi 567 Orang

Sunday, 31 May 2020 : 17:10
Jasman Rizal

Padang, AnalisaKini.id-Kasus positif Corona di Sumbar bertambah terus, meski pada PSBB tahap III ini, berbagai upaya ditempuh untuk menerapkan new normal. Hari ini kasus positif Corona bertambah 15 orang sehingga total menjadi 567 orang di Sumbar.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, Minggu, 31 Mei 2020, sampai pukul 08.00 WIB, dari 1.558 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 15 orang dan warga yang terkonfirmasi sembuh bertambah sembilan orang lagi.

Dari 15 orang yang terkonfirmasi positif dimaksud, ada 1 (satu) orang WNA kebangsaan Irlandia. Sekarang isolasi mandiri.

"Sekali lagi, Pemerintah Provinsi Sumbar kembali mengapresiasi kinerja tim laboratorium yang kembali memecahkan rekor nasional pemeriksaan sample swab. Semoga kedepan, lebih banyak lagi sample swab warga Sumbar yang diperiksa," katanya.

Tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 15 orang yaitu dari Padang dengan rincian sebagai berikut:

1. Wanita 61 th, warga Lolong Belanti, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 42 th, warga Parupuak Tabiang, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 51 th, warga Siteba, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 69 th, warga Banda Olo, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 26 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 18 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Wanita 12 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Wanita 14 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Wanita 11 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

10. Pria 38 th, warga Piai Tangah, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Batita (laki-laki) 2 th, warga Piai Tangah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

12. Wanita 90 th, warga Koto Lua, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

13. Wanita 31 th, warga Limau Manih, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar di tempat kerja, penanganan isolasi mandiri sementara.

14. Pria 41 th, warga negara Irlandia (WNA), pekerjaan swasta, diduga terpapar dari riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

15. Wanita 53 th, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved