arrow_upward

Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP di Padang Dibuka

Kamis, 28 Mei 2020 : 22.06
Habibul Fuadi

Padang, AnalisaKini.id-Dinas Pendidikan Kota Padang membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD dan SMP untuk tahun pelajaran 2020/2021.

Kepala Dinas Pendidikan Padang, Habibul Fuadi menyebutkan PPDB dimaksud melalui tiga jalur, yaitu jalur prestasi non akademik, jalur pendidikan inklusif dan jalur online.

"Untuk jalur prestasi non akademik dimulai 2 Juni hingga 6 Juni . Lalu seleksi (8-9 Juni), pengumuman (12 Juni) dan pendaftaran ulang ke sekolah (15-16 Juni)," kata Habibul Fuadi, Kamis (28/5/2020).

Dijelaskan, jalur PPDB untuk masuk SMP negeri yang dilaksanakan berdasarkan prestasi yang dimiliki peserta didik di bidang olimpiad sain nasional, olimpiade olahraga siswa nasional atau kejuaraan olahraga nasional, festival dan lomba seni siswa nasional.

Kemudian lomba penelitian ilmiah remaja dengan memperoleh paling  rendah juara satu tingkat Kota Padang dan untuk prestasi MTQ paling rendah juara tiga tingkat Kota Padang serta juara tiga tingkat provinsi untuk siswa luar daerah.

Penetapan peserta didik jalur prestasi di SMP ditetapkan dengan SK Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang dengan mempertimbangkan tempat tinggal dan bidang prestasi yang dimiliki peserta didik. Bagi yang diterima, tidak dapat lagi mengikuti PPDB jalur online.

Dinas Pendidikan Padang sudah menerbitkan surat dimaksud yang ditujukan kepada kepala UPTD SD negeri/swasta dan Kepala UPTD SMP negeri/swasta se-Kota Padang, nomor 043.1/100.a/DP/DAPODIK-TI/2020 tertanggal 28 Maret 2020. Dalam surat ini dicantumkan mulai tahapan, persyaratan, jadwal dan lainnya. Yang pasti dalam PPDB ini, membebaskan calon peserta didik baru dari segala bentuk pungutan. (***)







Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved