arrow_upward

Padang FM Raih Tiga Penghargaan dari Anugerah KPID 2022, Ini Harapan Leonardy Harmainy

Sabtu, 24 Desember 2022 : 23.49

 

Anggota DPD RI/MPR RI Leonardy Harmainy bersama jajaran pengasuh Radio Padang FM. (ist).

Padang, Analisakini.id-Radio Padang FM mengadakan Syukuran atas anugerah yang didapatkan dalam Anugerah KPID 2022. Acara syukuran ini diadakan di Aula Singgalang Hotel Daima pada Sabtu (24/12/2022).

Anugerah yang didapatkan adalah dalam kategori Program Berita Radio Terbaik “Selamat Pagi Sumatera Barat”, Program Religi Radio Terbaik “Kajian Tafsir”, serta Penyiar Terbaik Sumatera Barat 2022 yang dimenangkan oleh Penyiar Dhyo.

Direktur Operasional Padang FM, Jadwal Djalal memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses siaran. Termasuk kepada mitra kerja dan majelis taklim yang setia mendengarkan dan menyampaikan atensi dalam setiap program Padang FM.

“Kepada bapak ibu majelis taklim yang selalu semangat menelpon saat program Masaail Islamiyah, kami juga mengucapkan terimakasih,” ungkap Jadwal.

Mewakili para undangan yang terdiri dari Pengasuh dan Pengisi program Masaail Islamiyah, Ketua MUI Kota Padang Dr. H. Japeri Jarab Dt. Rajo Mudo, MM menyampaikan rasa syukur dan selamat atas capaian Padang FM selama ini.

“Semoga prestasi ini ditingkatkan dan dilanggengkan sesuai dengan arah Padang FM sebagai media berita dan dakwah,” ungkap Ketua MUI Kota Padang itu.

Dalam sambutannya Anggota DPD RI/MPR RI yang juga Pimpinan PT Radio Suara Padang H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH, mengatakan anugerah yang diterima oleh Padang FM tidak lepas dari fungsi dan visinya sebagai media dakwah dan berita, penyelaras ilmu dan agama. 

“Anugerah ini harus kita syukuri. Dengan penghargaan ini, Padang FM semakin membuktikan eksistensinya sebagai penyedia informasi berita serta media dakwah islam,” ungkap Leonardy.

Leonardy melanjutkan kalau program Selamat Pagi Sumatera Barat yang memenangkan anugerah Program Berita Radio Terbaik merupakan salah satu program unggulan yang ditayangkan pada prime time dari pukul 07.00 - 09.00 WIB. Selain berita yang diproduksi oleh pewarta Padang FM, Leonardy mengatakan bahwa Padang FM juga bekerja sama dengan Kantor Berita Antara, Kantor Berita Radio Jakarta, dan juga Voice Of America (VOA).

Selain itu, Kajian Tafsir yang mendapat anugerah sebagai program radio religi terbaik, merupakan bagian dari program Masaail Islamiyah juga merupakan program unggulan yang dihadirkan sebagai media pemecah masalah umat yang diasuh oleh Prof. Dr. Syafruddin Arifin, MA. 

“Tentu program Masaail Islamiyah secara umum dan khususnya Kajian Tafsir menjadi lebih baik lagi dengan diisi oleh pengasuh program ini, yaitu para Buya-buya dan Ustadz yang hari ini juga hadir di acara syukuran ini,” kata Leonardy.

Leonardy menjelaskan, sejak berdiri tahun 1998 Radio Padang FM membawa misi dalam menyelaraskan ilmu dan agama melalui program-program yang dihadirkan. Sebagai radio dakwah, Padang FM juga menghadirkan materi berupa Mutiara Hikmah yang merupakan penggalan ayat dan hadits setiap 15 menit.

“Setiap jarum panjang jam berada pada angka 12 dan 6, ada mutiara hikmah rekaman. Lalu pada jarum jam 3 dan 9 mutiara hikmah dibacakan langsung oleh penyiar. Buya-buya saja belum tentu bisa dakwah setiap lima belas menit kan?” canda Leonardy.

Leonardy juga secara khusus memberikan selamat kepada penyiar Dhyo yang mendapatkan anugerah sebagai Penyiar Radio Terbaik 2022. Kata Leonardy, untuk bisa terpilih sebagai penyiar terbaik Sumatera Barat membutuhkan dedikasi yang tinggi.

“Dhyo ini membawakan Selamat Pagi Sumatera Barat dari pukul tujuh. Jadi jam setengah tujuh sudah ke radio dia ini. Nah, ini membutuhkan dedikasi tinggi dan melalui perjuangan bersiaran selama belasan tahun,” jelas Leonardy.

Menurut Leonardy, eksistensi Padang FM juga tidak terlepas dari perkembangan radio yang tidak hanya disiarkan melalui frekuensi radio 102,6 FM. Streaming melalui aplikasi Padang FM juga menjadi media yang penting dalam menjalankan misi Padang FM.

“Apalagi saat ini Padang FM tidak hanya bisa didengarkan di Sumatera Barat saja melalui frekuensi radio. Padang FM juga eksis di daerah lain dan bahkan di luar negeri melalui aplikasi Padang FM. Malah ada juga pendengar kita yang ada di Australia,” kata Leonardy.

Melalui aplikasi ini, Leonardy menyampaikan misi dakwah dan berita Padang FM bisa lebih melebarkan sayapnya. 

Dalam kesempatan ini Leonardy juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan mitra kerja Padang FM yaitu Organisasi Perangkat Daerah di Kota Padang, DPRD Sumatera Barat, Bank Nagari, RSI Ibnu Sina Padang, serta Padang Ekspres dan anggota Majelis Taklim Padang FM yang juga sudah turut mengiringi jalannya Radio padang FM.

Di bagian akhir, Leonardy berharap capaian prestasi ini menjadi motivasi Padang FM untuk menjadi lebih baik lagi. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved