arrow_upward

Penanganan Gempa Pasbar dan Pasaman, Nevi Zuairina Galang Bantuan Ratusan Juta Rupiah

Senin, 28 Februari 2022 : 19.25
Anggota DPR Hj. Nevi Zuairina bersama kader dan korban gempa. (ist).

Pasaman Barat, Analisakini.id-Anggota DPR asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, terjun langsung menemui masyarakat terdampak gempa kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat untuk memberi dukungan moril memberi semangat dan materil untuk bertahan di situasi krisis.

Nevi mngatakan, peristiwa gempa bumi yang melanda wilayah Pasaman dan Pasaman-Barat, Sumatera Barat beberapa waktu hingga Minggu (27/2/2022) ini telah menguji masyarakat Sumbar agar tetap sabar dan saling tolong menolong sesama.

“Penanganan gempa berkelanjutan perlu dilakukan dengan membangun kembali rumah warga agar kembali pada kehidupan normal walau di masa pandemi. Musibah yang datang kali ini, kita tetap yakin pada Allah SWT ini adalah cobaan dan dapat meningkatkan iman kita semua sekaligus membangun rasa kemanusiaan antar sesama”, tutur Anggota DPR Komisi VI itu.

Nevi menerangkan, selain yang diupayakan dari pribadinya, Ia menggalang donasi berbagai pihak dari mitranya di DPR maupun rekan-rekannya di wilayah Sumbar maupun pusat berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta termasuk urang rantau. 

Ratusan juta rupiah terkumpul dalam waktu singkat menunjukkan betapa kepedulian sesama masih terasa kuat untuk membantu warga Indonesia yang sedang dilanda musibah bencana alam.

Politisi PKS ini berharap, dengan hadirnya seluruh elemen mulai dari Gubernur, Danrem, Kapolda, Wakapolda, 

Mensos, Pangdam Bukit Barisan, BIN, Kasad, Anggota DPR, Anggota DPRD Sumbar, semua guncangan segera berlalu sehingga Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat dapat kembali pulih seperti sedia kala.

“Alhamdulillah saya dapat turut hadir langsung meninjau masyarakat terdampak gempa. Bersama para relawan Indonesia, ke kemah-kemah pengungsi sementara, meninjau rumah ibadah yang rusak, menyerahkan bantuan dan memberi semangat agar warga tetap kuat dan tabah untuk kembali bangkit pasca gempa”, tutup Nevi Zuairina. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved