arrow_upward

Ular di Kamar Mandi Warga Dievakuasi Petugas Damkar Padang

Monday, 15 March 2021 : 15:02
Petugas memperlihatkan ukuran ular phyton di kantor Damkar Padang, Senin (15/3) yang diamankan di kawasan Aur Duri.(rian).

Padang, AnalisaKini.id- Seekor ular phyton dengan panjang sekitar tujuh meter dievakuasi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Padang dari kamar mandi warga kawasan Batu Loyo, Aur Duri, Padang, Senin (15/3). Petugas Damkar menurunkan satu regu untuk mengevakuasi ular phyton yang terlihat agresif tersebut.

Kadis Damkar, Dedi Henidal menerangkan, setidaknya satu jam lamanya ular tersebut dievakuasi agar nantinya tidak berdampak buruk bagi warga sekitar. 

"Ular tersebut cukup agresif, jadi personel harus berhati-hati dalam penyelamatan hewan melata tersebut," pungkasnya di kantor Damkar.

Beberapa hari ke belakang, petugas juga telah mengevakuasi ular yang sama di sekitar pemukiman warga, dan hal tersebut berkemungkinan perubahan cuaca saat ini mengakibatkan ular keluar dari sarangnya untuk mencari makan dan habitat baru. 

Dedi Henidal juga mengimbau masyarakat, apabila menemukan hewan reptil tersebut, seperti ular, biawak, dan hewan melata lainnya, bisa menghubungi pihak Damkar untuk segera mengatasi atau penyelamatan hewan tersebut. 

"Kita juga mengajak masyarakat jika menemukan hewan tersebut bisa menghubungi petugas terkait agar langsung menyelamatkan, sehingga tidak meresahkan warga," terangnya.

Ular tersebut akan diserahkan kepada pihak BKSDA untuk tindaklanjutnya. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved