arrow_upward

Gubernur : Pemprov Sumbar Butuh ASN yang Mampu Bekerja Ikhlas dan Bersinergi dengan Masyarakat

Senin, 15 Maret 2021 : 15.56

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan arahan kepada ASN Pemprov Sumbar dalam apel pagi, Senin (15/3). (humas).

Padang, AnalisaKini.id-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membutuhkan aparatur sipil negara (ASN) yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program kerja yang direncanakan.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam apel pagi sekaligus acara penyerahan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah provinsi, kabupaten / kota se-Sumatera Barat periode 1 April tahun 2021, di lapangan Kantor Gubernur, Padang, Senin (15/3/2021).

Berdasarkan Undang-Undang 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, kenaikan pangkat bukanlah hak pegawai, namun merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan selama ini.  

Gubernur mengucapkan selamat kepada PNS yang menerima Surat Keputusan Kenaikan Pangkat periode 1 April 2021 untuk Golongan I sampai dengan Golongan IV sekaligus mengajak seluruh ASN Pemprov untuk menunjukkan diri, semakin tinggi golongan pangkat dan jabatan juga semakin tinggi profesionalisme yang harus ditunjukkan.

Gubernur juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada yang menerima Keputusan Gubernur Sumatera Barat Tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Sumbar.

Mahyeldi minta kepada PPPK menunjukkan kinerja dan sikap baik, penuh rasa tanggung jawab, serta terhindar dari persoalan yang dapat menggagalkan untuk direkomendasikan untuk ditetapkan kembali pada tahun berikutnya sebagai PPPK.  

Mahyeldi berharap seluruh jajaran aparatur Pemprov Sumbar, tidak hanya pejabat struktural dan fungsional namun juga pelaksana, dituntut untuk bekerja lebih optimal, profesional dan terintegrasi dalam penyelenggaraan tata pemerintahan dan pembangunan daerah.

Dalam apel pagi itu, hadir juga Wagub Audy Joinaldy dan pejabat eselon di lingkungan Pemprov Sumbar. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved