arrow_upward

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Peduli Petani, Ini Buktinya

Senin, 22 Maret 2021 : 16.45

 

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri ikut panen padi serentak di areal persawahan Kelompok Salak Laweh. (ist)

Pasaman Barat, Analisakini.id -  Memanfaatkan masa reses perseorangan, Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Syamsul Bahri, lakukan panen padi serentak di areal persawahan Kelompok Salak Laweh, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, Minggu (21/3/2021).

Tak hanya ikut panen padi, politisi prorakyat ini, juga menyerahkan bantuan mesin panen jenis Comben D70 kepada kelompok tani di sana. Lalu handstractor dan sapi pada dua kelompok tani. Itu semua murni dari APBD Sumbar sebagai jawaban atas apirasi petani.

"Semoga dengan bantuan ini, apa yang kita cita-citakan selama ini terkait sebagai lumbung padi di Sumatera Barat bisa terwujud," ungkap Syamsul saat dialog dengan anggota kelompok.

Syamsul Bahri juga menegaskan, Pasaman Barat akan bisa menjadikan lumbung padi di Sumatera Barat, tentu dengan kebersamaan dengan pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan sektor pertanian.

Dengan tercapainya lumbung padi Sumatera Barat, tentu itu sudah menjadi garda terdepan menjaga ketahanan pangan nasional," ujar Syamsul.

Dalam kesempatan itu, para petani juga meminta untuk memperjuangkan harga gabah agar tetap stabil, demi kesejahteraan petani. Bahkan para petani juga berharap kepedulian Syamsul Bahri kepada petani dan umumnya untuk pengembangan sektor perekonomian sudah diperlihatkan sejak menjadi anggota DPRD Pasaman Barat. Ya benar, sebelum manggung di DPRD Sumbar, Syamsul Bahri dua periode bertugas di DPRD Pasaman Barat.

Syamsul sendiri menegaskan dirinya akan berusaha sekuatnya, agar harga gabah sesuai harapan petani itu tercapai. Karena, dengan harga itu petani bisa merasakan kesejahteraan. (bis)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved