arrow_upward

Andre Rosiade Aklamasi Terpilih Jadi Ketua Forki Sumbar, Siap Incar Emas PON Papua

Sabtu, 20 Maret 2021 : 21.01


Padang, AnalisaKini.id-
Anggota DPR RI Andre Rosiade terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Provinsi Sumbar, Sabtu (20/3/2021).

Seluruh perguruan dan Pengcab FORKI kabupaten/kota se-Sumbar sepakat menetapkan Andre Rosiade sebagai ketua umum periode 2021-2025.

“Alhamdulillah, musyawarah provinsi FORKI Sumbar ini sudah mendapatkan hasil. Semua perguruan dan cabang sepakat mengangkat Andre Rosiade sebagai ketua umum. Semoga FORKI Sumbar ke depan semakin maju dan lebih baik,” kata Ketua Sidang Musprov FORKI Sumbar Hendra Irwan Rahim yang memimpin sidang di Pangeran Room, Hotel Pangeran Beach Padang.

Mantan Ketua DPRD Sumbar ini berharap, Ketum FORKI Sumbar yang baru merangkul semua Pengcab (pengurus cabang) dan perguruan dan tidak ada yang ditinggalkan. Karena, karateka di Sumbar jangan sampai terkotak-kotak dan terpengaruh dengan kepentingan golongan.

“Selamat pak Andre Rosiade yang telah terpilih sebagai Ketum FORKI Sumbar,” kata Hendra Irwan Rahim yang juga mantan Ketum FORKI Sumbar itu.

Usai terpilih, Andre Rosiade langsung menyatakan komitmennya akan mempersatukan semua pihak yang ada. Apalagi PON sudah di depan mata.

“Kalau amanah ini diberikan kepada kami, setelah Lebaran akan ada pengukuhan dan di hari yang sama kita akan buka Kejurda (kejuaraan daerah) agar kita bisa meraih emas di PON Papua Oktober 2021,” kata Andre.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini menjelaskan dalam setahun Kejurda akan digelar sebanyak tiga kali.

“Tidak ada gunanya berlatih kalau tak ada Kejurda. Karena hasil itu yang akan menjaring atlet untuk tampil di kejuaraan nasional bahkan internasional,” kata Andre Rosiade.

Andre meminta semua pihak mendukungnya membesarkan FORKI Sumbar. “Kami memohon dukungan, mohon bantuan, mari kita bersama-sama membesarkan FORKI Sumbar. Kita tidak akan meninggalkan satu perguruan pun kita tidak akan meninggalkan satu pengcab pun,” katanya.

Andre akan segera menggelar rapat kepengurusan pada 4 April 2021 mendatang, dan berkoordinasi dengan tim pelatih, dan atlet-atlet yang berpeluang maju ke PON Papua. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved