arrow_upward

Alirman Apresiasi Program Cetak 100 Ribu Enterpreneur Gubernur Sumbar Mahyeldi

Minggu, 21 Maret 2021 : 08.50

Alirman Sori.

Jakarta, AnalisaKini.id-Alirman Sori, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat, mengapresiasi Program unggulan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah, yang akan mencetak 100.000 enterpreneur milineal di Sumbar.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar pada acara silaturahmi dengan perantau Sumbar di hotel Balairung Matraman, Sabtu (20/3/2021).

Dikatakan, Alirman Sori, rencana mencetak 100.000 pengusaha milineal oleh Gubernur Sumbar, merupakan kebijakan yang perlu didukung oleh setiap kita dalam rangka mencetak pengusaha milineal di Sumbar.

Alirman Sori, juga menyambut baik rencana Gubernur Sumbar memprioritaskan pembangunan sektor pertanian untuk lima tahun kedepan. Rencana kebijakan pembangunan sektor pertanian secara luas menurut Alirman Sori sangat penting karena Sumbar memiliki potensi yang cukup menjanjikan untuk peningkatkan perekonomian masyarakat Sumbar kedepan. 

Hal lain yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah Sumbar adalah pembangunan sektor pariwista dimana keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Alirman Sori, mencontohkan objek wisata Mandeh yang keindahan alamnya tidak kalah dengan Bali dan Raja Ampat. Potensi wisata Sumbar sangat menjanjikan tinggal keseriusan Pemda Sumbar.

Alirman Sori, juga mengingatkan untuk mendorong perpecepatan pembangunan di Sumbar, Gubernur Sumbar harus bekerja ekstra secara politik ditengah keterbatasan keuangan daerah untuk memfollow-up rencana aksi program pembangunan secara fisik maupun non fisik.

"Kerja keras dimaksud Alirman Sori, karena posisi kita dalam “double minority” secara politik dan hal ini memerlukan kerja keras, kerja cerdas dengan melibatkan semua komponen ranah rantau, tegas Alirman Sori. 

Hadir dalam acara sosialisasi RPJMD 2021-2026 dan RKPD 2022, para perantau, Anggota DPD RI, Alirman Sori, H. Leonardy Harmaini, Anggota DPR RI H.Darizal Basir.(ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved