arrow_upward

6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

Rabu, 17 Maret 2021 : 09.05

 

Real Madrid (Foto: Reuters)

Padang, AnalisaKini.id-Enam tim telah memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Terbaru, ada Real Madrid dan Manchester City, menyusul empat tim yang telah lebih dulu lolos ke babak delapan besar tersebut.

Real Madrid sendiri sukses mengamankan tiket ke perempatfinal usai mengandaskan perlawanan Atalanta. Setelah memenangi leg pertama dengan skor 1-0, pada leg kedua Madrid membungkam Atalanta 3-1. Skor agregat pun menjadi 4-1 untuk kemenangan Madrid.

Mancester City berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar usai menaklukkan Borussia Monchengladbach. Wakil Inggris itu memenangkan leg kedua dengan skor 2-0 dan memastikan agregat dengan skor 4-0.

Sementara itu, seperti dikutip dari okezone.com, empat tim telah lolos lebih dulu pada pekan lalu. Liverpool sukses menempatkan diri di babak perempatfinal usai mengalahkan RB Leipzig. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu menang meyakinkan dengan skor agregat 4-0.

Lalu, tim kuda hitam FC Porto berhasil membuat kejutan pada babak 16 besar. Wakil Portugal itu sukses melaju ke babak delapan besar usai menyingkirkan favorit juara yakni Juventus. Meski skor agregat berakhir 4-4, tetapi Porto unggul gol tandang.

Berikutnya ada Paris Saint-Germain (PSG) yang sejatinya mendapatkan perlawanan ketat dari Barcelona. Namun, mereka secara meyakinkan mampu melaju ke perempatfinal dengan menang agregat 5-2 atas klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Klub keenam yang sudah lolos ada Borussia Dortmund. Secara dramatis Dortmund mampu melaju ke perempatfinal usai menumbangkan juara Liga Eropa musim lalu yakni Sevilla dengan skor agregat tipis yakni 5-4.

Slot di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 pun masih menyisakan dua tempat. Nantinya, dua tersisa tersebut akan diperebutkan Bayern Munich dan Lazio serta Chelsea dan Atletico Madrid.

Berikut Daftar 6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

1. Manchester City (Inggris)

2. Liverpool (Inggris)

3. FC Porto (Portugal)

4. Paris Saint-Germain (Prancis)

5. Borussia Dortmund (Jerman)

6. Real Madrid (Spanyol)

(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved