arrow_upward

Plt. Walikota Padang Serahkan Dana Operasional Guru MDT/MDA dan Imam Masjid Kecamatan Padang Selatan

Jumat, 04 Desember 2020 : 17.35

 

Plt. Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan dana operasional tahap III bagi guru MDT/MDA dan Imam Masjid se-Kecamatan Padang Selatan. (humas)

Padang, AnalisaKini.id-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan dana operasional tahap III bagi Guru MDT/MDA dan Imam Masjid se-kecamatan Padang Selatan. 

Penyerahan dana operasional tersebut dilaksanakan di Hotel Kawana, Jalan Muhammad Tamrin, Kamis (3/12/2020). Hadir, Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin, Camat Padang Selatan Teddy Antonius, Kepala KUA Padang Selatan Tasman, dan Lurah  se Kecamatan Padang Selatan. 

Hendri Septa mengatakan, atas nama pemko mengucapkan terimakasih kepada para guru MDT/MDA dan imam masjid se-Padang Selatan, yang telah mendukung program pemko di bidang keagamaan meski sekarang dalam masa pandemi Covid-19.

"Meski di masa pandemi, saya berharap bapak ibuk tidak mengurangi semangat mengajar anak-anak. Anak-anak inilah yang akan menjadi cikal bakal pemimpin Padang di masa depan. Kita tidak ingin kalah dengan pandemi ini dan membuat anak kita gagal dalam pendidikan keagamaan," ujar Hendri saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. 

Orang nomor satu di Padang itu pun mengajak, para guru MDT/MDA dan imam masjid se-Padang Selatan untuk terus mengimbau masyarakat agar tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

"Alhamdulillah, angka kesembuhan pasien Covid-19 kini telah mencapai 89,3 persen. Namun perlu kita ketahui,  pandemi belum berakhir sampai ada vaksinnya benar-benar kita dapatkan. Solusinya agar kita terhindar salah satunya dengan protokol kesehatan," pungkasnya.    

Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius menyampaikan penyerahan dana operasional bagi guru dan imam masjid merupakan tahap yang ketiga atau yang terakhir.

"Alhamdulillah kita dapat menyerahkan di awal Desember. Semoga ini dapat bermanfaat bagi bapak ibuk semua. Saya mengajak mari terus kita bersama-sama menyukseskan program Pemko Padang ke depan," ucapnya. 

Adapun besaran dana operasional MDT/MDA yakni Rp67.200.000 dengan jumlah penerima 52 orang dan besaran dana operasional imam masjid Rp24.000.000 dengan penerima 40 orang.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan reward pemenang seleksi Lomba Tilawatil Quran ke-39 tingkat Kota Padang. Dimana pada lomba MTQ ke 39 tersebut Padang Selatan meraih peringkat ke -5 

Reward tersebut merupakan pemberian langsung dari Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin, yang merupakan tokoh masyarakat Padang Selatan. Dalam kesempatan tersebut Hendri Septa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Amril Amin. Semoga kebaikan beliau dibalas oleh Allah SWT dengan amalan berlipat ganda. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved